Pameran Indocraft 2019 Tampilkan Ragam Produk Batik Nusantara Berkualitas

0
92

Jakarta – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’an Sholeh secara resmi membuka pameran Indocraft ke-16.

Dalam kesempatan tersebut Ni’am Sholeh menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para kreator produk batik dan kerajinan untuk terus berkarya dan menciptakan nilai tambah atas karya-karya genera muda Indonesia agar semakin berdaya saing.

Pameran Indrocraft ke-16 berlangsung dari Rabu 30 Oktober 2019 sampai dengan 3 November 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Diselenggarakan setiap tahun oleh PT Debindomulti Adhiswasti, pameran Indocraft diposisikan sebagai representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia khususnya dari sektor fashion batik dan aksesoris termasuk ragam hasil kerajinan Nusantara.

Ketua Pelaksana, Rizal Adiputra mengatakan sub tema yang diangkat pada pameran Indocraft 2019 ini adalah ‘Batik All The Way’ sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik yang dapat diimplementasikan pada semua karya ekonomi kreatif mulai dari fashion dan aksesoris bermotif batik hingga aneka ragam kerajinan etnik, klasik dan moderen bernuasa batik untuk pemakaian di semua suasana dan kegiatan.

Menurutnya produk yang dipamerkan meliputi kategori fashion yaitu batik ready to wear, fashion aksesoris, batik etnik, batik tenun, batik order, songket dan lain sebagainya. Ragam produk kerajinan menampilkan hasil kerajinan kayu, bamboo, logam, batu, kulit, rotan, peran dan lain-lain.

“Produk meliputi kategori fesyen yaitu batik ready-to-wear, fesyen aksesoris, batik etnik, batik tenun, batik order, songket dan sebagainya. Ragam produk kerajinan menampilkan hasil kerajinan kayu, bamboo, logam, batu, kulit, rotan, peran dll. Baik produk fesyen maupun produk hasil kerajinan mengangkat fitur artistik dan etnik khas Nusantara,” jelasnya.

Dia menambahkan selama 5 hari pameran, Indocraft 2019 disemarakan dengan berbagai kegiatan pendukung yang mempertunjukkan kemajuan dalam karya-karya rancang busana, desain dan aksesoris dari 50 desainer lebih yang mengangkat tema berbagai motif etnik, flora dan fauna Indonesia.

“Pameran Indocraft 2019 juga akan disemarakan dengan fashion show karya perancang muda terkemuka, talk show Iwapi, demo make up dan tutorial hijab,” ungkapnya.

Andi mengatakan bahwa pengunjung akan memperoleh manfaat dan nilai tambah serta mengapresiasi karya-karya kreatif putra bangsa dengan berkunjung dan berbelanja di pameran Indocraft 2019.

“Selain itu para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan aneka produk pilihan dengan harga khusus selama pameran serta mengikuti Lucky Dip berhadiah langsung bagi pengunjung yang bertransaksi di Indocraft 2019,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here