Bupati Lombok Barat Serahkan Bantuan Rumah Tahan Gempa CLT HOUSE

0
94
Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menyerahkan bantuan Rumah Tahan Gempa atau RTG CLT kepada warga korban gempa bumi

Lombok Barat – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S. Ag, M.Si, menyerahkan bantuan RTG CLT kepada warga korban gempa bumi Lombok di desa Kekait, Gunung Sari Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat, mengapresiasi atas capaian pembangunan konstruksi Rumah CLT yang mana proses konstruksinya cukup cepat dan kualitas bangunannya juga bagus.

“Rumah CLT ini terbuat dari kayu olahan Jabon, yang mana diproses dipabrik. Kayunya merupakan kayu tanaman rakyat justru merupakan kayu budi daya.” terang Fauzan Khalid, di Lombok Barat, Jumat (22/11).

CLT ini termasuk rumah sehat, karena 90 persennya bahan alami yang terbuat dari kayu. Teknologinya pun sama seperti di Jepang.

“Kami juga mengetahui CLT ini sudah lulus uji lab untuk kategori RTG di Indonesia. Proses pengerjaannya cukup cepat, sehingga membantu sekali bagi warga korban yang membutuhkan rumah hunian.” jelasnya

Sementara itu, pemilik dan pihak manjemen PT Gwoods Kreasi Indonesia, selaku pemegang paten produk CLT di Indonesia, Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara mengaku CLT ini adalah cross laminated timber, proses pabrikasi silang kayu laminasi.

“Sangat tepat diaplikasi pada wilayah rawan gempa atau wilayah terdampak gempa seperti Lombok, Sulteng dan wilayah-wilayah lainnya, Kami sangat apresiasi karena warga korban di Lombok menyambut baik dan antusias atas produk RTG CLT ini”. tandas Suhendra.

Direncanakan PT. Gwoods Kreasi Indonesia akan membangun Rumah CLT di Lombok dalam kisaran 2000-3000 ribu unit.

“Karena kebutuhan rumah hunian warga korban gempa Lombok masih puluhan ribu kebutuhannya. Skema pendanaannya pun kami akan bangun secara 100 persen progres konstruksi, serah terima kunci dan payment.” jelasnya.

selanjutnya. Konsep inilah yang kami pakai di Lombok saat ini. Hal ini semata-mata kami lakukan agar membantu warga memiki rumah hunian yang layak, manusiawi dan cepat. Kasihan para warga korban yang masih tinggal di huntara yang kurang layak huni, dan kurang manusiawi.

“Inilah misi utama kami. CLT hadir sebagai solusi bagi para warga korban yang membutuhkan hunian. Juga turut serta membantu pemerintah mewujudkan bantuan RTG tersebut.” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here