Menag Minta Masyarakat Tidak Permasalahkan Ucapan Natal

0
54
Menteri Agama Fachrul Razi |

Semarang – Menteri Agama RI, Fachrul Razi meminta masyarakat tidak mempermasalahkan himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur bagi umat Muslim untuk tidak mengucapkan selamat bagi mereka yang melakukan perayaan Natal.

“Setiap orang punya hal untuk menjalankan apa yang dia yakini. Tapi yang penting, jangan sampai hak yang dia yakini mengganggu hak orang lain,” ungkap Menag, di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Semarang.

“Kalau ada yang tidak mau mengucapkan, silakan. Tapi kalau ada yang mengucapkan kepada temannya Selamat Hari Natal, ya itu juga hak dia. Kita tidak bisa melarang,”  jelas Menag.

Menag pun berharap perayaan Natal tahun ini tidak mengalami kendala apa pun.

“Bahwa itu sesuai dengan UU 1945  bahwa seluruh rakyat Indonesia punya hak yang sama untuk menjalankan agamanya.  Jadi sudah sama-sama paham. Mudah-mudahan tidak akan ada masalah. Yang lalu-lalu pun tidak pernah ada masalah,” ujarnya.

Menag yang hadir di Kantor PWNU Jawa Tengah dalam rangka silaturahmi ini, disambut oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, KH Muhammad Muzamil; Rais Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh; serta jajaran pengurus cabang dan badan otonom NU Jawa Tengah.

“Dengan waktu yang tergesa-gesa ini, saya masih bisa singgah di PWNU luar biasa sekali, saya senang. Banyak teman-teman lama yang saya tahu namanya saja, belum pernah ketemu, hari ini banyak yang bisa bertemu dengan saya,” ujar Menag.