Hannah Aidinal: Indonesia harus Terbiasa dengan Standar

0
44
Hannah Aidinal Al Rasyid

Jakarta – Hannah Aidinal Al Rasyid adalah aktris, model serta pembawa acara Indonesia berkebangsaan Inggris. Awalnya, ia pindah dari London ke Indonesia saat akan melamar perkerjaan pada UNDP (United Nations Development Programme), tetapi pekerjaan tersebut tak kunjung datang.

Ia justru ditawarkan sebagai model video klip grup musik Yovie & Nuno yang berjudul Dia Milikku, Janji Suci dan Sejuta Cinta dari album The Special One pada tahun 2008. Pada tahun 2010, ia ditawarkan sebagai Guest VJ (juru video tamu) di MTV.

Ia juga turut membintangi acara televisi komedi yaitu Awas Ada Sule Artis kelahiran London, Inggris, 25 Januari 1986 ini juga gemar berolahraga dan menyukai gaya hidup sehat.

Bahkan ia sempat terpilih masuk tim nasional pencak silat Inggris. Kebugaran dan kesehatan memang menjadi hal utama bagi Hannah. Termasuk dalam urusan mengkonsumsi makanan. Ia senantiasa memperhatikan apa saja yang layak untuk dikonsumsi.

Hannah mengaku jika Standar Nasional Indonesia (SNI) yang ada dalam produk makanan wajib ia perhatikan. Terlebih ketika ia harus mengkonsumsi makanan kemasan karena aktivitasnya yang padat. Seperti hal nya ketika ia sedang di London dimana semua serba memiliki standar.

Namun kata Hannah masayarakat di luar negeri memang lebih terbiasa dengan aturan sehingga memang sudah menjadi budaya.

Oleh karena itu ia berharap di Indonesia, masyarakatnya juga harus membiasakan diri dengan standar atau aturan-aturan. Disisi lain, campaign tentang standar bersamaan juga harus lebih sering dilakukan.