PELNI-Universitas PertaminaTeken MoU Industri Logistik

0
28

Jakarta- Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, PT Pelayaran Nasional Indonesia – (Persero) – PT. PELNI melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Universitas Pertamina di Jakarta, Selasa (4/2).

Adapun penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan oleh Insan Purwarisya L. Tobing selaku Direktur Utama PT PELNI (Persero) bersama dengan Prof. Akhmaloka, Ph.D selaku Rektor Universitas Pertamina.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan bahwa kerjasama ini menunjukan bahwa PELNI merupakan salah satu BUMN yang memiliki perhatian penuh pada pembentukan SDM yang mumpuni dan berkualitas. “Jalinan kerjasama ini adalah dukungan Perusahaan terhadap peningkatan kualitas SDM di tanah air. Kami berharap dapat bermanfaat bagi semua,” ucap Yahya.

“Kerjasama ini bukanlah yang pertama bagi PELNI. Pada tahun sebelumnya, kami juga bekerja sama dengan Universitas Pertamina. Komitmen kami dalam pengembangan SDM sangat kuat. Tidak hanya pada momen ini saja, tetapi di dalam Perusahaan pun manajemen turut memperhatikan pengembangan SDM sebagai Agent of Change di lingkungan Perusahaan,” tambahnya.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dengan lebih dari 90 pelabuhan singgah yang melayani 1.239 ruas. Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 46 trayek kapal perintis yang menyinggahi 305 pelabuhan, 4.620 ruas.