SNI Award 2020, Sandiaga Uno Jadi Ketua Dewan Juri

0
35

Jakarta – Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali bersiap untuk melaksanakan perhelatan SNI Award untuk yang ke-16 kalinya. Untuk itu, BSN menggelar rapat Dewan Juri untuk membahas persiapan pelaksanaan SNI Award 2020 pada Selasa (25/2) di Kantor BSN, Jakarta.

Tahun ini, Sandiaga Salahuddin Uno telah dipilih untuk mejadi Ketua Dewan Juri SNI Award. Dalam rapat perdana ini, Sandiaga mempimpin rapat didampingi oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah, membahas teknis pelaksanaan, proses evaluasi, hingga penilaian bersama dengan jajaran tim dewan juri SNI Award yang terdiri dari pelaku usaha, asosiasi, pakar, hingga pemerintah dan juga tim dari BSN.

Sandiaga mengatakan, pelaksanaan SNI Award ini sebetulnya untuk terus mendorong SNI dan manfaatnya pada pembangunan ekonomi secara menyeluruh. “Tujuan utamanya kan meningkatkan daya saing kita, meningkatkan perekonomian, membuka lapangan kerja, dan lain sebagainya,” terangnya.

Adapun tahapan selanjutnya dari pelaksanaan SNI Award ini adalah pendaftaran & rekruitasi peserta SNI Award, Desk Evaluation, Rapat Dewan Juri 2, Site Evaluation, Rapat Penetapan Penerima anugerah SNI Award, dan acara puncak penganugerahan SNI Award.

SNI Award, merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik, konsisten, dan berkinerja tinggi dalam menerapkan standar. SNI Award merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya.